Pantai Gigi Hiu di Lampung

Pantai Gigi Hiu, Pesona Surga yang Tersembunyi

Daya tarik dari objek wisata Pantai Gigi Hiu di Lampung berupa batu-batu karang menjulang tinggi. Bernama “Gigi Hiu” karena terdapat tebing yang menyerupai gigi ikan hiu dengan skala yang lebih besar.

Suspension Bridge Situ Gunung

Sensasi Melewati Suspension Bridge Situ Gunung

Ketika baru menginjakkan kaki di lantai kayu jembatan untuk memulai penjelajahan, kita belum merasakan sensasinya karena jembatan seperti masih stabil. Namun, ketika kaki semakin melangkah hingga 50 meter dari titik awal, mulai terasa adanya turbulensi atau guncangan. Jika tidak kuat dengan guncangannya, silakan berpegangan pada tepi jembatan.

pengunjung Indowisata permata

Indowisata Permata, Surga Pecinta Batu Permata

Indowisata Permata merupakan salah satu atraksi bagi wisatawan yang sedang berlibur ke kota Bandung. Meski tempat wisata ini telah ada sejak pertengahan tahun 2016, namun masih banyak masyarakat yang belum mengenal tempat ini. Indowisata Permata merupakan wahana wisata berlian pertama se-Asia. Dengan mengusung konsep wisata edukasi,

Foto Lama mesjid Banten

Sejarah Banten Sebelum Islam

Naskah Sajarah Banten, dalam buku “Banten Sebelum Zaman islam” (Claude Guillot dkk. 1996/1997) memberi banyak petunjuk tentang sebuah ibukota kerajaan kuno yang telah ada sebelum zaman kerajaan Pajajaran.  Petunjuk itu terlihat pada cerita tentang hal-hal yang dilakukan oleh Hasanudin ketika datang ke Banten.

curug batu teplek bandung

Curug Batu Teplek yang Mempesona

Curug Batu Teplek berada di Bandung. Memang tak ada abisnya bila berbicara tentang wisata Bandung , masih ada aja wisata alam di bandung yang menyejukkan mata sehingga ingin rasanya terus berkunjung ke Kota Bandung Jawa Barat ini. Nah, seperti apa keseruan dari Curug Batu Templek Bandung. Di era ini, media sosial dan eyang google menjadi sarana […]

Suasana jalan braga saat malam

Menyusuri Jalan Braga yang Legendaris

Menyusuri Jalan Braga yang legendaris seolah melintasi kembali sejarah yang menyertai perkembangan kota Bandung, Jawa Barat. Bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda menjadi daya tarik tersendiri dari jalan ini. Jalan yang sebelumnya beraspal, kini sudah berubah dengan peggunaan batu andesit. Asal-usul nama “braga” sendiri masih simpang siur hingga kini. Ada yang mengatakan kalau “braga” berasal dari nama […]

Trans Snow World, Bermain Salju di Dekat Jakarta

Tak jauh dari kota Jakarta, ada wisata seru yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur saat musim panas. Ajaklah keluarga, kerabat, atau teman untuk merasakan sensasi bermain salju. kemegahan desain wahana salju akan membuat Duta Traveller berdecak kagum.

Wae Rebo, Desa Adat yang Unik dan Eksotis

Desa Adat Wae Rebo pernah mendapat penghargaan Asia Pasific Award Heritage Conservation dari UNESCO pada tahun 2012. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang konservasi warisan budaya. Rumah adat desa Wae Rebo terkenal dengan keasliannya karena memiliki bentuk yang masih sama persis dengan arsitektur rumah adat leluhurnya.

Pembuatan keramik plered

Menyusuri Sentra Keramik Plered

Kota purwakarta juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Sentra Keramik Plered di Purwakarta Jawa Barat ini. Obyek Wisata Sentra Keramik Plered di Purwakarta Jawa Barat merupakan obyek wisata budaya yang sangat di gemari oleh masyarakat purwakarta dan sekitarnya.

Museum Timah, Jejak Sejarah Penambangan Timah

Sejarah Bangka Museum timah di Bangka menyimpan sejarah panjang mengenai penambangan timah di Indonesia. Bangka merupakan salah satu pulau yang membentuk Provinsi Bangka Belitung, pulau lainnya yaitu Belitung. Pulau Bangka memiliki sejarah yang panjang tentang eksplorasi mineral berupa timah. Bku sastra Hindu abad ke-1, Millndrapantha dan Nidessa, menyebut P. Bangka dengan beragam istilah, antara lain Vanka atau Wangka, […]

LOAD MORE POSTS